Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Mantan Pelatih Barcelona Junior Lontarkan Pujian untuk Messi

Lonel Messi

Topbola.net, La Liga Spanyol – Kepiawaian seorang Lionel Messi dalam dunia sepakbola kembali mendapat pujian. Kali ini datang dari mantan pelatih tim junior Barcelona, Guillermo Amor yang selalu mengaggumi skill kapten Timnas Argentina itu.

Pelatih yang sempat bekerja pada akademi Barcelona usia dini, La Masia menyebut jika pencapaian Lionel Messi saat ini sudah melebihi dari target yang diperkirakan sebelumnya.

“Saya ingat saat pertama kali melihat Messi. Saya tidak ingat pertandingan pertamanya, tapi saya ingat sesi latihan pertama yang saya lihat. Dia adalah sesuatu yang mengesankan di usia tersebut,” kata Amor seperti dilaporkan oleh Goal.

“Kami melihat dia berlatih, kami melihatnya bermain dan kami selalu memiliki pertanyaan yang sama: Apakah dia bisa melakukan semua yang dia lakukan sekarang dengan tim utama di Camp Nou?”

Messi kecil menempa skill bolanya di akademi la masia saat dirinya masih berumur 13 tahun. Dengan bakat yang dimiliki Messi pun hanya butuh tiga tahun kemudian untuk bisa menembus kedalam skuat utama El Blaugrana kala itu.

Dan kini berkat kontribusi besarnya untuk klub asal Catalan, Messi telah mampu  memenangkan delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions.

Sejak awal meniti karier, Messi telah berkembang menjadi salah satu pemain terhebat di dunia dengan bukti prestasi individu kala meraih lima trofi Ballon d’Or. Bersama Barcelona, Messi juga sudah tampil dalam 507 pertandingan. Ia juga melesakkan 583 gol.

“Messi telah melebihi semua harapan. Apa yang telah dia lakukan di tim utama sama atau bahkan lebih besar dari apa yang dia tunjukkan kepada kami di La Masia,” imbuhnya.