raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Mantan Bek Madrid Ini Resmi Jadi Scout Baru Liverpool

Jonathan Woodgate

Topbola.net – Mantan pemain bertahan Real Madrid, Jonathan Woodgate secara resmi telah dikontrak oleh Liverpool untuk menduduki jabatan sebagai scout baru atau orang yang bakal mencari talenta berbakat di seluruh penjuru Eropa.

Dalam sejarahnya sebagai pemain Woodgate pertama kali memulai karir sebagai pesepakbola profesional bersama Leeds United sebelum akhirnya diboyong ke St James Parka oleh Newcastle pada 2003. Namun hanya berselang satu musim saja kebersamaannya dengan The Magpies lantaran tim besar seperti Real Madrid sukses mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Sayang di sana ia tak bisa menunjukkan kehebatannya sebagai bek. Karirnya pun menurun drastis setelah itu. Setelah sempat membela Middlesbrough, lalu Tottenham dan Stoke City, Woodgate akhirnya kembali memperkuat The Boro pada 2012 lalu. Ia juga sempat mengoleksi delapan caps bersama timnas Inggris.

Di bulan Mei 2016 kemarin, ia akhirnya dilepas oleh klub tersebut. Dan menurut laporan yang dilansir oleh BBC pada hari Kamis (11/08) ini, pria berusia 36 tahun itu segera mengawali karirnya sebagai scout alias pemandu bakat di Liverpool.

Ia resmi diterima sebagai scout di klub Merseyside tersebut dan mungkin akan ditempatkan di Spanyol. Selain mencari bibit-bibt pemain berkualitas di negara tersebut ia kabarnya juga akan ditugaskan di Portugal. Namun ada pula kemungkinan area scoutingnya akan diperluas lagi, tak hanya terbatas di kedua negara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =