advertise

Manghitung Nilai Penjualan Pemain Bintang Southampton dari Tahun ke Tahun

Southampton

Topbola.net – Itu hanya masalah waktu sebelum Southampton benar-benar akan menghitung biaya dalam menjual pemain terbaiknya, dari tahun ke tahun.

Musim ini, nampaknya, mungkin menjadi titik nadir bagai Soton, mengingat klub yang berada diarea pantai selatan Inggris itu hanya memiliki selish satu poin di atas zona degradasi Liga Utama Inggris.

Southampton juga baru saja memecat manajer Mauricio Pellegrino yang dinilai gagal untuk membawa tim menjadi lebih baik.

Dikutip dari Usatoday, ada rasa kecewa yang telah ditunjukan oleh Pellegrino saat dirinya dipastikan tak akan lagi menangani tim menyusul hasil kekelahan 3-0 yang baru saja dialami Southampton kontra Newscastle United.

“Saya mengamati beberapa pemain yang menyerah dan kami tidak bisa menunjukkan ini,” kata Pellegrino. “Anda bisa kalah, Anda bisa bermain buruk, tapi Anda harus menunjukkan wajah lain di lapangan.

“Untuk alasan ini, saya ingin memberi maaf kepada fans kami karena kami tidak bisa mewakili klub kami dengan baik.”

Ungkapan seakan membela diri sendiri justru seakan menjadi penyebab bagi Pellegrino untuk segera meninggalkan kursi kepelatihan tim.

Pelatih Argentina berusia 46 tahun itu sendiri sejatinya baru saja bergabung pada musim panas lalu, dan memiliki durasi kontrak selama tiga musim yang sekaligus menjadi pengganti pelatih sebelumnya Claude Puel yang saat ini justrui mampu membawa tim barunya, Leicester City bisa kembali naik keposisi papan tengah klasemen.

Awalnya ada harapan yang diinginkan oleh para fans klub kepada Pellegrino, namun pada akhirnya banyak yang kecewa dengan hasil yang diterima tim seperti saat ini.

 

Bagi banyak pengamat juga mencoba untuk melihat apa yang telah dilakukan oleh Southampton dalam penjualan pemain terbaik mereka.

Seperti halnya pada bulan Januari, klub tersebut menjual Virgil van Dijk ke Liverpool seharga $ 100 juta, biaya rekor dunia untuk seorang bek.

Sejak tahun 2014, Soton juga telah menjual – antara lain – Sadio Mane, Adam Lallana, Dejan Lovren dan Nathaniel Clyne ke Liverpool, Luke Shaw dan Morgan Schneiderlin ke Manchester United, dan Toby Alderweireld dan Victor Wanyama ke Tottenham.

Southampton membangun reputasi untuk mengembangkan talenta muda melalui akademi mereka sendiri dan juga mengganti pemain yang dijualnya dengan harga lebih murah dengan harga yang lebih murah dari seluruh Eropa. Tapi kebijakan ini selalu akan menyusul mereka pada akhirnya dan Southampton sekarang berjuang untuk mempertahankan status enam tahun sebagai tim yang mampu bertahan Liga Primer.

Dalam hal ini, Pellegrino berjuang melawan arus tapi dia tidak membantu dirinya dengan taktik negatifnya. Baru-baru ini, fans telah meminta Pellegrino untuk bermain dua striker di depan untuk menjadi lebih banyak menciptakan peluang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 14 =