Mancini Terima Tantangan Mantan Asisten

Topbola.net AC Milan, Sinisa Mihajlovic yang tak lain adalah mantan asisten Roberto Mancini di Inter Milan dikabarkan tengah mengadakan tantangan kepada kawan lamanya tersebut pada jelang laga derby della Madoninna yang akan berlangsung pekan ini. Dalam tantangan tersebut siapa yan menang pada laga nanti diharuskan untuk memberikan amal kepada para pengungsi yang belakangan tengah terjadi di Eropa.

Menanggapi tantangan tersebut, Mancini pun menerima sebuah tantangan yang dilayangkan oleh Mihajlovic seperti yang dilansir oleh La Gazzetta dello Sport.

Mengenai tantangan itu sendiri, Mihajlovic diketahui mengutarakan ajakan tersebut lewat sebuah surat. Ajakan tersebut ia utarakan menyusul membanjirnya pengungsi asal Timur Tengah yang masuk ke Eropa usai meninggalkan negeri mereka yang didera konflik.

Mihajlovic menyarankan pemenang derby nanti mendonasikan sejumlah uang kepada organisasi amal yang mereka sepakati bersama. Seandainya laga nanti berakhir imbang, nilainya akan digandakan dan kedua pelatih sama-sama menyumbang.

Dengan tegas dan lugas, Mancini pun menerima tantangan tersebut. Jawabannya pun tidak panjang-panjang, cukup satu kalimat saja:

“Saya menerimanya, dan sayalah yang akan membayar donasi itu!”

Mihajlovic dan Mancini adalah kawan lama. Keduanya sempat sama-sama membela Sampdoria di pertengahan 1990-an dan sama-sama pindah ke Lazio setelah meninggalkan klub tersebut.

Tidak hanya itu, Mihajlovic bahkan pernah menjadi pemain di bawah arahan Mancini, ketika Mancini ditunjuk menjadi pelatih Inter pada tahun 2004.

Dua tahun kemudian, setelah Mihajlovic memutuskan pensiun, Mancini mengangkatnya menjadi asisten. Dari sana, dimulailah karier Mihajlovic di dunia kepelatihan.