Manchester City Segera Datangkan Ilkay Gundogan

Topbola.net – Manchester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan jendral lapangan tengah Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan dan siap mendatangkannya pada akhir pekan ini.

Dilaporkan oleh media The Telegraph, Senin (23/5/2016), The Citizens disebut setuju untuk menggelontorkan dana sebesar 20,1 juta pounds atau sekira Rp396 miliar untuk mendaratkan gelandang Timnas Jerman ke Etihad Stadium. Manajer City per musim depan, Josep Guardiola, adalah sosok pengagum gelandang keturunan Turki tersebut.

Niat City untuk mendatangkan Gundogan sendiri adalah untuk menggantikan peran Yaya Toure yang rumornya bakal segera dilepas City akhir musim ini. Ya, hubungan kurang harmonis antara pemain asal pantai Gading itu dengan pelatih anyar The Citizens, Pep Guardioal saat masih di Barcelona menjadi alasan jika Toure bakal hengkang dari Etihad Stadium.

Namun, tenaga Gundogan tak langsung dapat diandalkan City di awal musim 2016-2017. Sebab, pemain berusia 25 tahun tersebut tengah mengalami cedera lutut.

Akibatnya, Gundogan dipastikan absen membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2016. Mantan pemain FC Nurenberg itu kemungkinan baru bisa merumput pada Oktober 2016.