Manchester City Ingin Boyong Inigo Martinez dari Real Sociedad

Manchester City Ingin Boyong Inigo Martinez dari Real Sociedad

Topbola.net – Berada dipuncak klasemen, Manchester City tak menutup kemungkinan untuk terus memperbaiki skuatnya dibursa transfer musim dingin mendatang.

Beberapa media bola mengabarkan jika manajer The Citizens, Pep Guardiola menyatakan akan kembali mendapatkan tambahan pemain baru bagi skuatnya pada perburuan pemain yang akan kembali dibuka pada bulan Januari nanti.

Pemain palang pintu Real Sociedad, Inigo Martinez disebut-sebut sebagai pemain yang diinginkan sang manajer.

Nama Martinez sendiri sudah mulai dikaitkan dengan kubu Man City sejak akhir musim kemarin, namun kala itu pihak klub masih hanya sekedar memantau perkembangan sang pemain.

Seperti dilaporkan oleh The Sun, City kini sudah berniat untuk mengajukan tawaran kepada pemain 26 tahun tersebut setelah mereka kehilangan bek tengah John Stones karena cedera hamstring. Ketiadaan John Stones membuat lini pertahan City agak menurun kekuatannya dalam beberapa laga terakhir.

City memang masih memiliki bek kawakan Vincent Kompany untuk berduet dengan Nicolas Otamendiu di jantung pertahanan, namun pemain asal Belgia ini sangat rentan cedera dalam dua tahun terakhir. Atas alasan itulah makanya Guardiola mendorong manajemen agar mengajukan penawaran untuk Inigo Martinez pada Januari nanti.

Kendayi sangat berhasrat, namun upaya City untuk memboyong pemain berkebangsaan Spanyol itu dipastikan akan mendapatkan persaingan ketat dari Barcelona. Dikabarkan bahwa Martinez kini sudah masuk dalam radar transfer pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Seperti halnya City, Barcelona juga tengah mengalami krisis di posisi bek tengah menyusul cedera yang dialami pemain asal Argentina, Javier Mascherano. Sementara Gerard Pique juga mulai sering absen belakangan ini karena terkena cedera dan hukuman kartu.