Manchester City Akan Kehilangan De Bruyne Selama 10 Pekan

Topbola.net – Kabar tak mengenakan tengah mendatangi Manchester City yang dipastikan akan kehilangan gelandang andalannya Kevin de Bruyne selama sepuluh pekan karena mengalami cedera parah.

Hasil gemilang dengan menaklukan Everton dengan skor 3-1 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (28/1/2016) kemarin, terpaksa harus dibayar mahal oleh The Citizens. Pemain muda asal Belgia itu sendiri sebenarnya mampu menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut harus ditandu keluar lapangan sebelum laga usai akibat berbenturan dengan bek Everton, Ramiro Funes Mori.

Dari pemeriksaan awal, De Bruyne diketahui mengalami cedera di bagian ligamen medial. Melalui situs resminya, City mengonfirmasi De Bruyne mengalami cedera di bagian lutut dan engkel kanannya.

Untuk memulihkan kondisinya The Citizens mengistirahatkan pemain 24 tahun itu hingga sepuluh pekan. Ia diprediksi baru bisa kembali merumput di bulan April mendatang.

Dengan demikian, De Bruyne akan melewatkan laga final Piala Liga Inggris kontra Liverpool di Wembley tanggal 28 Februari mendatang serta laga babak 16 besar Liga Champions Eropa menghadapi Dynamo Kiev.

“Kevin De Bruyne diperkirakan absen hingga 10 pekan setelah mengalami cedera di bagian lutut dan engkel saat jumpa Everton,” demikian pernyataan resmi klub.

“Pemain Belgia itu bisa kembali merumput di bulan terakhir musim ini tetapi akan absen saat melakoni sejumlah laga penting di bulan depan termasuk final Capital One melawan Liverpool dan babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Dynamo Kiev,” masih pernyataan klub.

Sejak bergabung dengan City pada musim panas lalu, De Bruyne tampil cukup impresif dengan jumlah lima gol serta sembilan assists dari 19 penampilan di Liga Premier Inggris.