Man United vs Liverpool, Neville Yakin Mantan Timnya Tak Akan Main Bertahan

Gary Neville

Topbola.net – jelang pertandingan Manchester United vs Liverpool, mantan penggawa Setan Merah Gary Neville sangat yakin tak akan permainan bertahan pada laga nanti termasuk tuan rumah sendiri.

Man United yang berhasil menahan imbang pasukan Merseyside Merah dipertemuan pertama pada musim ini di Anffield Stadium dinilai Neville pastinya sudah cukup tahu dengan peta kekuatan yang dimiliki skuat asuhan Jurgen Klopp, dan ambisi untuk menang sangat jelas terasa menurutnya.

Beberapa pengamat memang memberikan penilaian terkait gaya bermain anak asuh Jose Mourinho jika berhadapan dengan klub besar. Dimana MU memang terlihat tak niat bermain menyerang. Mereka lebih fokus menjaga pertahanan untuk meredam agresivitas Liverpool. Publik pun menilai Mourinho sengaja menerapkan parkir bus dalam permainan MU.

Baca juga: Prediksi Skor Manchester United vs Liverpool 10 Maret 2018, EPL

Namun menurut Neville yakin kali ini Mourinho akan memainkan gaya yang berbeda dalam penampilan MU. Pasalnya, laga ini juga menjadi salah satu yang menentukan nasib MU di musim ini.

“Tidak mungkin seperti itu, jadi akan lebih baik. Mourinho mendapat banyak kritik setelah pertandingan itu. Setelah itu, dalam pertandingan besar, ia benar-benar telah mengubah formasi dan taktiknya agar lebih menyerang,” ujar Neville, mantan bek MU, dikutip Manchester Evening News.

Jika bicara soal rapor pertemuan, MU memiliki catatan lebih baik dibandingkan Liverpool. Sejak Desember 2002, hanya tiga kali MU menelan kekalahan dari The Reds di Old Trafford. Neville menilai ukuran lapangan yang menjadi faktor pembeda soal catatan tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =