Man United dan City Turut Berduka Atas Kejadian Bom di Manchester Arena

Manchester Arena

Topbola.net – Penduduk kota Manchester baru ini dikagetkan dengan terjadinya bom yang mengguncang Manchester Arena pada Selasa (22/5/2017) malam waktu setempat.

Kejadiannya sendiri berlangsung usai baru saja menggelar sebuah konser yang diisi oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande.

Bom yang meledak selepas konser tersebut merenggut 19 nyawa. Sementara itu, 59 korban lainnya luka-luka. Ini masih belum termasuk rasa takut, cemas, dan kekhawatiran yang tersebar pasca-tragedi. Banyak orang mencari keluarga, kerabat, dan teman mereka yang kebetulan menonton konser tersebut lewat sosial media.

Atas kejadian itu membuat dua tim besar atas kota Manchester, United dan City besarta keluarga besar dari kedua tim turut mengucapkan duka cita atas tragedi yang baru saja berlangsung.

“Kami betul-betul terhenyak atas apa yang terjadi semalam di Manchester Arena. Kami turut berduka dan kami mendoakan semua orang yang terimbas dari kejadian tersebut,” demikian pernyataan dari United.

“Kami mengungkapkan rasa sedih yang mendalam atas tragedi yang terjadi di Arena. Kami turut berduka kepada mereka yang terimbas dan mendoakan para petugas kota kita,” tulis City.

Pemain-pemain kedua kesebelasan juga tak ketinggalan menyuarakan simpati. Striker United yang lahir dan besar di Manchester, Marcus Rashford, memajang gambar kota Manchester beserta emoji tangan menelungkup. Sementara itu, kapten City, Vincent Kompany, juga mendoakan korban beserta keluarga mereka.