Man United Catatkan Kemenangan Terendah dalam Semusim

Topbola.net – Upaya Manchester United untuk kembali mendominasi Liga Premier League dipastikan gagal terlaksana pada musim ini. Hal tersebut setalah Setan Merah hanya baru mencatatkan 16 kemenangan atau 17 kemenangan jika saja dilaga terakhirnya mampu mengalahkan Crystal Palace yang akan berlangsung pada pekan ini.

The Reds Devils sempat mengalami kondisi sama dengan hanya mengoleksi kemenangan terendah pada musim 1990-1991 ketika itu mereka hanya menang 16 kali. Kejadian itu terjadi pada kompetisi tertinggi didaratan Britania itu masih menggunakan nama Liga Inggris Divisi Satu atau dua tahun jelang kompetisi Premier League diresmikan.

Tim asuhan Jose Mourinho itu hanya mencatat 15 kali seri pada musim 2016-2017 atau terbanyak seri sejak musim 1991-1992 yang enam di antaranya seri tanpa gol.

Baca juga : James Rodriguez Siap Berlabuh ke Manchester United?

Klub Old Trafford itu akan finis paling tinggi peringkat enam pada musim ini, namun mereka bisa menyandingkan gelar Piala Liga yang direngkuhnya Februari silam dengan gelar juara Liga Europa jika mengalahkan Ajax Amsterdam Rabu pekan depan.

Kemenangan atas Ajax pada final Liga Europa itu juga memastikan MU maju ke babak kualifikasi Liga Champions 2017-2018, demikian laman ESPN. (Antara)