Man Of The Match Liverpool vs MU Jatuh pada Firmino

Topbola.net – Langkah Liverpool untuk menuju perempat final Europa League kian terbuka lebar menyusul hasil kemenangan atas Manchester United pada pertemuan pertama yang berlangsung di Anfield Stadium Jumat (11/3) dini hari WIB.

Kemenangan The Reds pada laga kali ini tak lepas dari peran besar Roberto Firmino di pertandingan ini. Ia layak disebut sebagai pemain terbaik di laga penting ini. Gol pertama tidak lepas dari kontribusinya. Sodorannya kepada Clyne memaksa Depay melakukan pelanggaran. Ia sendiri juga ikut mencetak gol kedua tim.

Selama 84 menit bermain di lapangan, Firmino kerap menyulitkan pertahanan United dengan passing dan crossing yang membahayakan pertahanan lawan. Barisan belakang tim tamu harus dipaksa ekstra waspada untuk menjaga pergerakannya.

Tak hanya itu saja ia juga mnciptakan banyak peluang bagi tim, yakni pada menit ke-42. Crossingnya mampu diteruskan dengan sontekan Lallana, tepat di depan gawang, namun de Gea cukup sigap dengan mementahkan bola lewat refleks tangannya yang sangat bagus. Bola terlepas, tapi kemudian mampu ditangkapnya.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Firmino kembali mengkreasi peluang. Umpan sodorannya mampu disambut dengan tembakan setengah voli Philippe Coutinho, namun de Gea mampu menepis bola dengan sigap.

Firmino sebenarnya melakukan satu kali tembakan, namun itu langsung berbuah gol. Total, ia membuat tiga kali umpan kunci untuk rekan-rekannya. Selain itu, ia juga melakukan 45 kali passing dengan akurasi sebesar 82 persen. Sementara itu, ada lima kali crossing yang ia perbuat sehingga sempat merepotkan pertahanan lawan. (Goal)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + twenty =