raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Main Dikandang Sendiri, Spurs Tumbang dari Southampton

Topbola.net – Entah apa yang terjadi pada Tottenham Hotspur saat ini. Setelah sempat melalui musim dengan gemilang kini setelah harapan untuk menjuarai kompetisi Inggris Premier League tersebut telah hilang, Spurs malah harus takluk 1-2 dari Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di White Hart Line Stadium malam ini.

Hasil ini membuat skuat asuhan Mauricio Pochettino itu tetap berada di urutan kedua klasemen. Namun, mereka melewatkan kesempatan memastikan posisi runner-up musim ini. Ya, Spurs memang masih mungkin dikejar Arsenal, bahkan Manchester City yang saat ini masih bercokol di peringkat tiga dan empat.

Memang tak seperti biasanya, kali ini Spurs terlihat kesulitan untuk menembus rapatnya barisan belakang Southampton yang dikomandoi Virgil Van Dijk di menit-menit awal. Akan tetapi, mereka berhasil mencetak gol di menit 16 via penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-Min. Son sukses menjebol gawang Fraser Forster setelah lolos dari jebakan offside.

Setelah itu, Spurs terus berusaha mengembangkan permainan dan mencoba tampil dominan. Harry Kane berpeluang memperbesar keunggulan di menit 29, namun tendangannya masih sedikit menyamping.

Keasyikan menyerang, Spurs justru dikejutkan oleh gol Southampton di menit 31. Kerja sama antara Cuco Martina dan Dusan Tadic diteruskan dengan sempurna oleh Steven Davis, yang tiba-tiba muncul di dalam kotak penalti tanpa kawalan. Gelandang asal Irlandia Utara itu pun memperdaya kiper Spurs, Hugo Lloris. Skor kini 1-1 dan keadaan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Spurs masih mengusai ball possesion dan masih terus menyerang. Akan tetapi, tim tamu justru lagi-lagi sukses mencuri kesempatan. Davis mencetak brace saat laga memasuki menit 72. Tadic kembali menjadi sang pemberi assist. Sampai peluit panjang ditiup wasit Jon Moss, skor 1-2 untuk kemenangan Southampton tak berubah. Pil pahit pun harus ditelan The Lilywhites dan puluhan ribu pendukungnya di White Hart Lane.

Susunan Pemain:

Spurs: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Mason/Chadli, Lamela, Eriksen, Son/N’Jie, Kane.

Southampton: Forster; Martina, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Clasie/Romeu, Davis, Wanyama, Mane/Pelle, Tadic/Ward-Prowse, Long.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =