advertise

Madrid Belum Punya Pelatih, Salgado Dukung Guti

Guti

Topbola.net – Sejak mundurnya Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Real Madrid beberapa waktu lalu, El Real sampai saat ini diketahui belum menentukan siapa pelatih yang akan menangani tim kedepannya.

Sebelumnya nama legenda klub, Jose Maria Gutierrez atau sering disebut Guti menjadi salah satu nama yang santer dikaitkan bakal menjadoi pelatih bari Los Blancos meski banyak pihak yang meragukan kapasitasnya untuk menangi klub sebesar Real Madrid.

Berbeda dengan yang lain, legenda El Real lainnya, Michel Salgado justru sangat menukung jika mantan rekan satu timnya itu untuk menjadi pelatih baru bagi Real Madrid.

Alasan Salgado mendukung Guti adalah lantaran yang bersangkutan saat ini juga menjebat sebagai pelatih muda Real Madrid, dengan pengalamannya selama dua tahun bersama skuat muda tentu akan banyak membantu dirinya sebagai pelatih utama Real Madrid.

“Itu (pertanyaan mengenai apakah Guti layak menjadi pelatih Madrid) adalah suatu pertanyaan yang sama persis dengan apa yang orang-orang tanyakan kepada Zidane saat dia berada di dekat bangku cadangan. Ketika dia ditunjuk (jadi pelatih Madrid), hampir semua media mengatakan itu bukanlah pilihan yang tepat dan bilang bahwa dia kekurangan pengalaman,” ujar Salgado, seperti diwartakan Marca, Minggu (10/6/2018).

“Akan tetapi, sangat mustahil mendapatkan sebuah pengalaman jika Anda tidak melatih tim apa pun. Jadi, apa salahnya? Sekarang situasinya tidak terlalu jauh berbeda. Guti sudah melatih tim muda Madrid selama dua musim, sementara Zidane hanya baru semusim. Mengapa dia tidak bisa lebih baik saat melatih Madrid,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 6 =