Macan Kemayoran Ingin Berjaya di Kanjuruhan

Topbola.net – Tekad kuat tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta jelang laga tandang mereka ke markas Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6) untuk melakoni laga pekan ke-7 diajang lanjutan Torabika Soccer Championship 2016. Pada pertandingan nanti Ismed Sofyan dkk berharap bisa berjaya didepan publik tim berjuluk Ongis Nade tersebut.

Memang terhitung lama Persija tak merasakan kemenangan saat harus melakoni laga tandang ke markas tim asal Kabupaten Malang itu. Terhitung sejak musim 2013 silam Persija paling banter hanya mampu mencatatkan hasil imbang.

Itu terjadi pada 4 April 2015 lalu, ketika keduanya berhadapan di ajang Liga Super Indonesia (ISL). Ketika itu, Persija mampu menahan imbang Arema dalam drama 8 gol.

Persija juga harus menelan pil pahit di stadion ini, setahun sebelumnya. Mereka kalah dengan skor 0-1.

Lalu, pada 13 Januari 2014, dalam ajang Inter Island Cup, Persija keok dua gol tanpa balas. Dan, 30 Juni 2013, Arema mampu mengalahkan Persija, 3-1.

“Saya rasa kekalahan di pertandingan lalu, biarkan saja. Namanya kalah, itu sudah jadi bagian dari pertandingan. Kami fokus ke laga Minggu nanti saja, itu yang penting,” kata bek Persija, Maman Abdurrahman.

Persija saat ini sedang bertengger di posisi 3 klasemen sementara TSC. Mereka mengoleksi 11 angka, atau berselisih dua poin dari Arema yang ada di puncak klasemen.

Tambahan tiga poin, tentunya bakal membantu Persija untuk mengkudeta posisi Singo Edan. “Jelas, kami harus kerja keras saat lawan tim mana saja. Itu jadi kunci utama. Saya pikir tanpa kerja keras kami tak bisa meraih kemenangan,” terang Ismed Sofyan.