advertise
advertise
advertise

Lupakan Dua Kekalahan, Beto Ingin Sriwijaya FC Bangkit

Alberto Goncalves

Topbola.net – Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tak bisa memungkiri bahwa dua kekalahan yang diterima dari Persib Bandung dan Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di dua laga terkahir telah membuat timnya sangat sedih. Namun pria asal Brasil itu menyebut jika SFC tetap optimis untuk segera bangkit.

“Tim jelas sangat sedih, apalagi pada pertandingan terakhir yang kalah 2-1 di kandang sendiri. Kami harus bangkit, tak ada cara lain, hanya itu obatnya,” kata pesepakbola asal Brasil ini.

Beto menyebut semua rekan timnya juga merasakan hal yang sama, kendati demikian para penggawa Laskar Wong Kito memiliki tekad besar untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

“Kami pemain profesional, bukan anak kecil lagi. Kalah, menang, draw telah menjadi bagian dalam hidup kami,” ujar top skor Torabica Soccer Championship 2016.

Laskar Wong Kito menelan pil pahit saat menjamu Bhayangkara FC di kandang sendiri pada laga terakhir, Rabu 3 Mei 2017. Meski pada pertandingan tersebut, Sriwijaya FC telah menurunkan pemain bintang kelas dunia (marquee player) Tijani Belaid, tetap belum mampu meraih kemenangan.

Secara keseluruhan Beto menilai timnya mengalami peningkatan permainan, hanya saja belum mampu meminimalkan kesalahan individu.

Selain itu, pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa juga tergolong baru karena baru bergabung pada dua pekan sebelum kompetisi. Pelatih hingga kini masih mencari-cari formasi ideal tim sehingga selalu terjadi perubahan line-up pemain.

“Ke depan harus lebih kerja keras dan fokus. Kami meminta seluruh pendukung Sriwijaya FC mendoakan yang terbaik,” harap Beto.

Mantan bomber Persipura dan Arema FC itu kini telah menjadi penyerang andalan bagi Sriwijaya FC bersama Hilton Moreira di lini depan. Pada pertandingan terakhir, lini depan mendapatkan amunisi tambahan yakni hadirnya talenta muda, Slamet Budiyono.

Beto sendiri telah tiga tahun menjadi punggawa Sriwijaya FC bersama Hilton Moreira dan Yu Hyun Koo. Menurut Oswaldo Lessa, kebersamaan tiga pemain menjadi kekuatan tersendiri bagi Sriwijaya FC karena ketiganya semakin padu di lapangan.

“Saya berani katakan bahwa tiga pemain asing kami adalah yang terbaik saat ini di Liga,” ujar Oswaldo.

Sriwijaya FC sendiri memiliki hasrat besar untuk bisa menjadi juara Liga 1 Indonesia setelah pada musim lalu hanya sebatas babak delapan besar Piala Presiden dan semifinal TSC 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =