advertise

Lumat Milan 4-0 Belum Buat Pelatih Napoli Puas

Topbola.net – Keperkasaan Napoli kembali ditunjukan kala bertandang ke Giuseppe Miazza Stadium yang tak lain adalah markas AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia Serie A Minggu (4/10) pekan ini. Pada laga tersebut I Partenoppe sukses melumat tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Meski menang dengan skor besar namun nyatanya hasil itu belum membuat pelatih Napoli, Maurizio Sarri puas dengan permaina yang ditampilkan timnya. Ia merasa masih ada yang perlu dibenahi skuatnya terutama performa pada babak pertama.

Sarri berpendapat malam itu Milan bermain cukup baik pada setengah jam awal. Milan sendiri telah ketinggalan lebih dulu pada menit ke-13 setelah Cristian Zapata melakukan blunder.

Zapata salah memberikan bola kepada Marek Hamsik. Lalu pemain Slovenia itu mendorong bola kepada Lorenzo Insigne yang melanjutkannya kepada Allan untuk menjebol gawang Milan.

Tiga gol Napoli berikutnya dalam laga itu dicetak pada babak kedua.

“Kami masih perlu untuk meningkatkan kemampuan kami. Di menit 25-30 kami bermain terlalu dalam. Saya masih dapat melihat batas-batas permainan kami untuk ditingkatkan,” kata Sarri.

Sarri menerapkan formasi 4-3-3 untuk permaian Napoli pada malam itu. Hasil itu terbukti ampuh sejauh ini. Napoli berhasil mencetak 16 gol dan tujuh gol di Serie A sepanjang musim ini di Italia.

“Tim kami berada dalam bentuk yang benar-benar bagus sekarang dan menikmati permainan sepak bola mereka masing-masing,” ucap manajer berusia 56 tahun tersebut.

Tiga gol Napoli pada babak kedua dicetak Insigne (48′, 67′), dan gol bunuh diri bek Milan Rodrigo Ely (77′).

Hasil itu untuk sementara menempatkan Napoli di peringkat enam Serie A dengan jumlah 12 poin dari tujuh pekan berjalan. Sementara Milan terpuruk di peringkat ke-11 dengan sembilan poin.

Berikutnya Napoli akan menjamu Fiorentina di Stadio San Paolo pada Minggu malam (18/10).

Fiorentina saat ini sementara berada di puncak klasemen dengan 18 poin setelah menang 3-0 atas tim tamu Atalanta.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + three =