Luis Suarez: Valverde Sosok Pelatih yang Tenang

Ernesto Valeverde

Topbola.net La Liga Spanyol, bintang Barcelona, Luis Suarez belum lama ini buka suara terkait penilaiannya terhadap entrenador Blaugrana musim 2017-18, Ernesto Valverde.

Menurut penilaian dari pengamatan penyerang internasioanl Uruguay itu, Valverde memiliki cara berbeda saat berkomunikasi dan proses pendekatan dengan pemain. Ia pun menyebut jika sang pelatih memiliki karakter lebih tenang dibanding pelatih-pelatih sebelumnya.

Ernesto (Valverde) telah mengejutkan saya secara positif,” kata Suarez seperti dilansir Football – Espana, Rabu (8/11/2017).

“Anda bisa bertanya kepadanya dan stafnya bagaimana dia berkomunikasi dengan para pemain dan bagaimana cara dia bekerja,” sambungnya.

“Setiap pelatih memang punya metode yang berbeda. Dia memiliki metode sendiri dan Valverde berbeda dengan Enrique, saya bisa mengatakan kalau pelatih baru lebih tenang,” tutur Suarez.

Hingga memasuki pekan ke-11 ajang kompetisi Liga Spanyol, Barcelona masih berkuasa disinggasana puncak klasemen . Tercatat, Blaugrana sudah mengemas 31 poin atau unggul empat poin dari pesaing terdekat Valencia.