Luis Suarez Tak Masuk Kandidat Peraih Ballon d’Or 2015

Topbola.net – Bintang Barcelona, Luis Suarez gagal menembus persaiangan sebagai kandidat penerima penghargaan Ballon d’Or 2015.

Namun mengenani hal itu rekan setimnya, Lionel Messi berpendapat rekan satu timnya di Barcelona itu pantas masuk jajaran tiga besar.

FIFA telah mengumumkan tiga kandidat yang masuk jajaran tiga besar calon pemenang Ballon d’Or, Senin (30/11/2015).

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar dan dipastikan akan tampil di malam pemberian penghargaan di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016..

Padahal penampilan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) begitu impresif pada musim 2014-2015.

Sepak terjang trisula Barcelona itu sudah menghasilkan 125 gol di semua kompetisi sehingga membantu Barca meraih tiga gelar bergengsi di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

“Saya tentu akan senang bisa berada di podium Ballon d’Or bersama Neymar dan Luis. Luis pantas ada di sana, begitu juga dengan Ronaldo,” ucap Messi seperti dilansir Daily Mail.

Sebelumnya Suarez pernah mengungkapkan jika saja ia berhasil memenangi Ballon d’Or, penghargaan tersebut akan didedikasikan untuk anaknya, Thiago.

Selain Messi, Neymar juga mengungkapkan kekecewaannya karena Suarez tidak lolos ke jajaran tiga besar calon pemenang Ballon d’Or 2015.

“Menjadi salah satu nominasi Ballon d’Or sangat berarti buat saya. Suarez seharusnya juga lolos sebagai finalis. Namun, Messi adalah favorit, ia nomor satu buat saya,” ucap Neymar.

Sementara itu, Suarez telah merespon hasil pengumuman kandidat yang masuk jajaran tiga besar lewat media sosial. Ia mengucapkan selamat kepada Messi dan Neymar bisa menjadi finalis calon pemenang predikat pesepakbola terbaik sejagat 2015.

“Selamat kepada teman-teman. Saya sangat bangga kepada kalian. Saya sangat senang,” tulis Suarez di akun Twitter pribadinyanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =