Luis Milla Terapkan Aturan Disiplin Kepada Pemain Timnas U-22 Seperti Ini

Topbola.net – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas menerapkan pertauran disiplin kepada para pemain yang tengah mengikuti seleksi. Seperti peraturan dilarang menggunakan telpoon selular (Ponsel).

Seperti dikutip dari warta Viva.co.id, ponsel sudah seperti benda haram di Timnas U-22. Sebab, Milla melarang para pemainnya menggunakan ponsel saat sedang makan dan berkumpul bersama.

“Semua pemain tak boleh pakai ponsel saat dua sesi tersebut. Kebijakan bagus karena bisa menjaga fokus pemain,” kata gelandang Arema FC, Nasir, yang menjadi peserta dalam seleksi tahap ketiga Timnas U-22.

Nasir mengungkapkan, Milla juga tak suka pemain yang menunda-nunda waktu. “Saat minum selepas berlatih dan dia memanggil kami, harus segera ditemui. Pelatih menegaskan kami harus disiplin,” ungkap Nasir.

Aturan lain juga diterapkan dalam hal menu makanan. Makanan pedas dan digoreng tidak boleh tersedia di hotel.

Rata-rata, pemain diwajibkan makan makanan yang direbus atau dikukus. Makanan dengan kandungan minyak tinggi tak diperbolehkan untuk dikonsumsi.

“Tak ada sambal atau gorengan di menu makanan pemain. Kami sangat memperhatikan asupan makanan mereka,” ujar dokter Timnas U-22, Syarif Alwi. (Viva)