Luis Milla: Indonesia Wajib Menang Lawan Mongolia

timnas indonesia u-22

Topbola.net – Kekalahan telak Indonesia atas Malaysia pada laga perdana babak kualifikasi Piala Asia 2018 kemarin langsung ditanggapi oleh pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla. Menurutnya, skuat Garuda Muda mau tidak mau harus wajib menang lawan Mongolia.

Dilaga kedua timnas U-22 dijadwalkan akan menghadapi Mongolia di fase Grup H. Laga tersebut akan digelar di Stadion Nasional, Bangkok, Thailand, pada Jumat 21 Juli pukul 16.00 WIB.

Pertandingan kontra Mongolia memiliki arti sangat penting buat Evan Dimas cs. lantaran ini akan menjadi penentu langkah Timnas U-22 ke babak selanjutnya. Tiga poin menjadi harga mati buat Indonesia jika ingin terus menjaga peluang lolos.

“Kami sudah lakukan evaluasi usai laga kemarin (kontra Malaysia). Kami wajib menang atas Mongolia karena dua laga akhir ini ibarat final bagi kami,” kata Milla lewat rilis PSSI seperti dilansir media Metrotvnews.com, Kamis (20/7/2017).

Selain bertekad meraih poin penuh, Milla juga menekankan tidak pernah salah mengambil keputusan ketika memilih pemain utama yang diturunkan, termasuk ketika Indonesia kalah dari Malaysia. Ia yakin sudah melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

“Kami sudah tahu kekuatan masing-masing pemain. Buat saya, pemain yang ada di skuat ini adalah pemain-pemain yang bagus. Saya tidak punya keraguan kalau 11 pemain pertama adalah pemain terbaik yang saya turunkan,” tambahnya menutup.

Setelah menghadapi Mongolia, timnas U-22 akan melakoni laga paling berat yang sekaligus menjadi pertandingan pamungkas di Fase Grup H, Minggu 23 Juli. Saat itu, mereka akan ditantang Thailand yang berstatus sebagai tuan rumah. (Metronews)

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 4 =