Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia Atas Guyana

Indonesia vs Guyana

Topbola.net Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga persehabatan kontra Guyana dengan skor akhir 2-1. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017), Skuat Garuda yang lebih dulu tertinggal akhirnya mampu berbalik unggul atas tim tamu pada jalannya laga.

Hasil ini pun membuat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengaku sangat senang. Ia pun membeberkan kunci keberhasilan yang didapat timnya usai mengatasi perlawanan Guyana pada laga ini.

“Dari pertandingan hari ini saya melihat dua hasil yang sangat baik,” kata Luis Milla selepas pertandingan seperti dikutip dari media Kompas.com.

“Babak pertama kami bermain kurang baik tetapi kami bisa mencari solusi untuk tampil lebih baik di babak kedua dan hasilnya bagus untuk kami,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga : Dua Gol Spaso Bawa Indonesia Taklukkan Guyana 2-1

Milla mengatakan bahwa pada babak kedua, ia memerintahkan kepada Evan Dimas dkk untuk mengambil alih serangan ke gawang Guyana.

Usaha yang dimaksimalkan lewat sektor sayap akhirnya membuahkan hasil dengan gol kedua Spasojevic pada menit ke-75 seusai menerima umpan Febri Hariyadi. Sebelumnya, Spaso menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-76.

“Kami akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua. Saya melihat pertandingan malam ini, kami memang layak untuk menang,” kata Milla.

Laga ini juga menjadi persiapan timnas Indonesia menghadapi turnamen Tsunami Cup pada awal Desember mendatang.