Luis Enrique Tetap Optimis Barca Bisa Juara

Topbola.net – Hasil gemilang FC Barcelona dengan mampu menaklukan Sporting Gijon dengan skor telak 6-0 membuat kepercayaan Luis Enrique semakin kuat jika timnya masih bisa untuk meraih juara La Liga Spanyol musim ini.

Dua kemenangan besar Barca dari Deportivo la Coruna (8-0) dan Gijon (6-0) menjadi jawaban jika masa sulit El Blaugrana telah berlalu. Berkat dua kemenangan itu juga membuat Los Cules hingga saat ini masih bertengger diposisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Barcelona meraup 82 angka setara dengan Atletico Madrid, dan tetap memimpin satu angka dari Real Madrid. Klub Katalan itu kini mengumpulkan 102 gol. Itu kelima kali berturut-turut mereka mendulang 100 gol ke atas di kompetisi domestik. Rekor itu masih kalah dari Madrid yang sudah melakukannya selama tujuh musim beruntun.

Perkembangan ini membuat Enrique sumringah. Ini membuatnya yakin Barcelona tidak akan terjatuh lagi di tiga laga terakhir. Pelatih berusia 45 tahun itu optimistis pasukannya bakal melumat Real Betis (tandang), Espanyol (kandang) dan Granada (tandang).

“Saya tidak berpikir kami (Barcelona) akan gagal di tiga laga terakhir. Analisa ini mengacu apa yang saya lihat di lapangan. Saya optimistis karena para pemain bisa melewati tantangan sulit,” ucap Enrique, dilansir marca.

Barcelona unggul head-to-head dan produktivitas atas Atletico pada musim ini. Artinya, mereka hanya perlu memaksilkan tiga partai terakhir untuk mempertahankan gelarnya.  Menilik statistik terhadap tiga lawan berikutnya, kans Barcelona meraup sembilan angka terbuka lebar.

Selama 10 pertemuan terakhir dengan Betis, Barcelona meraup 8 menang dan 2 imbang. Sedangkan kontra Espanyol mengukir 9 menang dan 1 imbang. Lalu versus Granada mencatat 8 menang dan 1 kalah dari sembilan perjumpaan terbaru.

“Kami memang tidak punya keunggulan angka. Tapi, kami punya satu laga kandang dan dua partai tandang. Saya tidak  melihat Barcelona akan gagal di tiga pertandingan itu. Kami dalam posisi terbaik dalam perebutan gelar juara,”