Luis Enrique Sabet Gelar Pelatih Terbaik Dunia FIFA

Topbola.net – Jika penghargaan FIFA Ballon d’Or kembali jatuh pada Lionel Messi, kini untuk urusan sebagai jutu taktik terbaik dunia mempu direbut oleh sang entrenador El Barca, Luis Enrque pada malam penghargaan yang dilangsungkan di Zurich Swiss Senin waktu setempat.

Pelatih yang sukses memberikan gelar treble winner bagi El Blaugrana pada musim lalu itu mampu mengalahkan dua rival lainnya, salah satunya, Pep Guardiola.

Luis Enrique memenangi penghargaan opelatih terbaik dunia tersebut setelah mendapatkan suara terbanyak kapten, pelatih dan anggota yang dipilih oleh media global dari polling yang dilakukan FIFA.

Pelatih Barcelona ini mengalahkan pesaingnya yaitu pelatih timnas Cile Jorge Sampaoli dan pelatih Bayern Munich Pep Guardiola. Namun Luis Enrique tidak hadir dalam acara penganugrahan tersebut.

“Ini harus menjadi pilihan yang sangat sulit karena kandidat lain kualitas sangat tinggi,” ungkap Sekretaris Teknikal Barcelona Robert Fernandez yang mewakili Luis Enrique.

“Luis ingin berbagi penghargaan ini, mengingat bahwa begitu banyak orang yang telah mendukung dia di masa-masa sulit dan baik kali, dengan staf, Presiden, Dewan, para penggemar dan pemain kami,” ujarnya.

Luis Enrique melengkapi dominasi Barcelona setelah pemain bintangnya, Lionel Messi meraih Ballon d’Or. Keduanya sukses membawa Barca meraih gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Champions dan Piala Dunia Antar klub. (Scoresway)