Luciano Spalletti Minta Inter Tak Remehkan Chievo

Luciano Spalletti

Topbola.net Allenatore Inter Milan, Luciano Spalletti menghimbau anak asuhnya untuk tetap memberikan sikap waspada terhadap kekuatan Chievo Verona yang akan menjadi lawan mereka pada pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A yang akan berlangsung, Minggu 3 Desember 2017 malam ini.

Baca juga: Prediksi Inter Milan vs Chievo 3 Desember 2017

Kemenangan tentunya akan menjadi target yang ingin didapat oleh La Beneamata mengingat hasil tiga poin akan mengantarkan mereka untuk merebut posisi puncak yang saat ini masih ditempati oleh Napoli.

Kendati Mauro Icardi cs akan memainkan laga di kandang sendiri dan mampu menorehakn hasil belum terkalahkan sepanjang musim ini, namun Spalletti tetap meminta timnya untuk tak meremehkan kekuatan tim peringkat sembilan itu. Menurutnya, Chievo sangat berbahaya dengan gaya bermain mereka, terlebih mereka memiliki lini tengah yang begitu kuat dan kompak.

“Chievo memiliki cara untuk mengambil segalanya yang mereka layak dari sebuah pertandingan. Mereka memiliki cara bermain yang sangat tepat dan kami harus melakukannya dengan baik untuk melawan mereka. Ketika kami kehilangan penguasaan, mereka bisa menyakiti kami,” ujarnya.

“Penguasaan bola belum tentu merupakan jaminan hasil. Mereka tak peduli bila kami menguasai bola sampai 70 persen. Chievo bermain dengan empat bek, lini tengah berlian dan dua penyerang yang membelah area penalti,” sambungnya.

“Chievo tahu betul kapan harus menekan tinggi dan kapan harus bertahan di area sendiri. Mereka sangat jarang longgar. Bagi kami, untuk mengatasi itu kami harus memindahkan bola dan berpikir lebih cepat lagi,” tambah eks pelatih AS Roma dimusim lalu itu.