Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Lucas Lima Siap Jadi Andalan Brasil

Topbola.net Lucas Lima mendadak muncul sebagai pahlawan Brasil kala mereka menghadapi rival besarnya, Argentina, di Buenos Aires hari Sabtu kemarin. Kepercayaan yang diberikan Dunga di laga itu dibayarnya dengan sebuah gol dan kini Lima dengan optimis menatap masa depan cerah dimana ia siap menjadi andalan di lini tengah Selecao.

Pemain milik Santos tersebut memang nama baru di Timnas Brazil. Usianya baru 25 tahun dan laga melawan Argentina kemarin adalah untuk pertama kalinya ia menjadi starter dan langsung ia hiasi dengan sebuah gol penyama kedudukan di babak kedua yang membuat negaranya membawa pulang satu poin.

Menariknya, Lima sendiri mendapatkan hal tersebut karena berkah dari hujan deras yang membuat lapangan Estadio Monumental kebanjiran. Patut diketahui, jadwal semula laga itu adalah pada hari Jumat namun harus ditunda sehari karena insiden itu dan Dunga sama sekali tidak menempatkan Lima di starting eleven Kala itu. Namun keesokan harinya yang merupakan jadwal baru laga itu, nama Lima mendadak muncul disana menggantikan Douglas Costa yang di-drop ke bangku cadangan.

Sementara gol yang ia cetak berasal dari tendangan first time di dalam kotak penalti Argentina. Sebuah sundulan dari Costa memang masih menerpa mistar gawang namun Lima dengan cekatan menyambar bola rebound menjadi gol.

Dua hari nanti Brazil akan bermain di kandang sendiri menjamu Peru. Berbekal penampilan bagusnya lawan Argentina, tentunya sah-sah saja jika Lima kini berharap untuk terus menjadi andalan Brazil di laga-laga berikutnya.