raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Tantang Tuan Rumah Malaysia

Timnas Indonesia SEA Games

Topbola.net Berita SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil melaju kebabak semifinal ajang sepakbola SEA Games 2017 usai dilaga terakhir penyisihan berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor akhir 2-0.

Indonesia melaju ke babak empat besar dengan status sebagai runner-up grup B setelah dilaga lain Thailand berhasil menggunduli tim kuat dari grup yang sama lainnya, Vietnam dengan skor tiga gol tanpa balas.

Menghadapi Kamboja pelatih Luis Milla kembali mengandalkan Marinus Wanewar sebagai ujung tombak andalan timnas dengan berada paling depan.

Pergeseran posisi dilini belakang pun terjadi dimana Ricky Fajrin yang biasanya dipasang sebagai patner dari Hansamu Yama Pranata kini harus mengisi posisi sisi kiri pertahanana dengan menggantikan peran Rezaldi Hehanusa yang absen lantaran terkena akumulasi kartu.

Sebagai pendamping Hansamu Yama di lini pertahanan, Milla memainkan Andy Setyo. Evan Dimas pun tampil setelah absen pada pertandingan sebelumnya.

Indonesia yang menarget kemenangan setidaknya 3-0 mencoba tampil imprensif sejak menit awal. Salah satu aksi timnas membuat ancaman pertama pada menit kelima. Septian David Maulana menanduk si kulit bulat tetapi berhasil ditangkap kiper Keo Soksele.

Secara penguasaan bola Indonesia pun mampu unggul telak dari Kamboja meski sesekali naik untuk memberikan serangan balasan.

Berbagai upaya melalui aksi Marinus, Septian David dan juga Saddil Ramdani sejatinya kerap mengancam jantung pertahanan meski pada penyelesaian akhir masih harus gagal berbuah hasil.

Belum juga membuahkan gol dari serangan sebelumnya, Indonesia terus melancarkan tekanan. Septian kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakan Septian membentur lawan dan mampu ditangkap kiper lawan.

Setelah itu, Indonesia terus mengendalikan permainan. Indonesia pun unggul jumlah pemain pada injury time pada babak pertama. Choum Pisa mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Ricky. Namun, Indonesia belum bisa mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Sepanjang babak pertama, Indonesia menguasai pertandingan sekitar 61 persen. Evan Dimas dan kawan-kawan melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang.

Selepas jeda, Milla tampaknya memperkuat sisi sayap setelah unggul jumlah pemain. Dia memainkan Febri untuk menggantikan Osvaldo.

Belum puas dengan permainan anak asuhnnya, Milla melakukan pergantian taktik pada menit ke-54. Dia memainkan dua penyerang dengan memasukkan Ezra Walian. Pemain yang pernah memperkuat Jong Ajax tersebut menggantikan Ricky.

Ezra hanya butuh dua menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut berhasil melepaskan tembakan setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Keputusan Milla memainkan Febri juga berbuah manis. Pemain yang memperkuat Persib Bandung tersebut mencetak gol pada menit ke-69. Dari luar kotak penalti, Febri melepaskan tembakan keras dan gol.

Setelah unggul 2-0, Indonesia tak mengurangi intensitas serangan. Hanya saja, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan skuad Garuda Muda hingga laga usai.

Dalam perebutan tiket final, pasukan Luis Milla akan melawan Malaysia yang merupakan juara Grup A. Pertandingan semifinal akan digelar pada 26 Agustus.

Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): Kartika Ajie; Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Andy Setyo, Gavin Kwan; Hargianto, Evan Dimas; Septian David, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay (Febri Haryadi 45′); Marinus Wanewar

Kamboja (4-5-1): Keo Soksela; Soeuy Visal, Choum Pisa, Chheng Meng, Nub Tola; Brak Thiva, Hoy Phallin, Choun Chanchav, Kunthea Ravan, Son Vandeth; Noun Borey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 4 =