Lolos Euro 2016 Jadi Masa Keemasan Bagi Wales

Topbola.net – Sejarah baru berhasil diukir timnas Wales dengan mampu meloloskan diri ke fase final Euro 2016 Prancis tahun depan. Hasil terakhir pada babak kualifikasi Gareth Bale dkk mampu menghasilkan 21 poin dan berada diposisi kedua setelah Belgia.

Menanggapi akan keberhasilan yang diraih timnya, arsitek timnas Wales Chris Coleman menyebut jika timnya tengah memasuki masa keemasan dan laya untuk turut serta pada pentas Eoro 2016.

Dilaga terakhirnya, Wales sendiri berhasil menutup babak kualifikasi dengan menang kontra Andorra dengan 2-0. Sebuah kemenangan yang dipersembahkan berkat dua gol yang dicetak pemain bintangnya Gareth Bale dan juga Aaron Ramsey.

Terkait peran besar yang dilakukan oleh tim, Ramsey dan Bale sering disebut sebagai aktor utama lolosnya Wales. Namun sebagai pelatih, Coleman mencoba untuk bersikap bijak dengan menyebutkan jika keberhasil kali ini adalah buah dari hasil kerjasama tim.

“Dia selalu bermain brilian, dia bukan sekadar pemimpin di saat bertanding namun juga di luar lapangan. Jika kamu ingin sukses kamu membutuhkan hal tersebut,” jelasnya.

Wales menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Grup yaitu hanya empat gol. Tangguhnya pertahanan Wales juga berkat permainan gemilang penjaga gawang Wayne Hennessey yang selalu tampil selama babak kualifikasi.

Sementara Bale yang sudah mencetak tujuh gol sepanjang babak kualifikasi menginginkan timnya tidak hanya bermain baik saat penyisihan grup tapi berlanjut hingga di Prancis. “Kami sudah menunjukan kerja keras, sekarang waktu untuk menikmatinya. Namun kami tidak pernah merasa puas hingga di Prancis nanti kami akan membuat sesuatu yang berdampak sangat besar,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =