Liverpool Tolak Langkah Swansea Pinjam Joe Allen

Topbola.net – Upaya Swansea City untuk kembali membawa Joe Allen yang saat ini telah bergabung dengan Liverpool dipastikan gagal lantaran kubu The Reds dikabarkan telah menolak niat peminjaman yang diajukan The Swans pada mantan pemainnya tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dibeli oleh Liverpool dari Swansea pada Agustus 2012 lalu dengan nilai transfer sebesar £15 juta.

Masa depan pemain 25 tahun itu sendiri di Anffield Stadium jga masih belum jelas setelah dirinya jarang mendapat kesempatan bermain bersama Liverpool. Dari catatan yang didapat Allen hanya satu kali bermain di Premier League, setelah Brendan Rogers dipecat, digantikan oleh Juergen Klopp.

Seperti dilaporkan Sky Sports pada Jumat, 22 Januari 2016, situasi Allen di Anfield, membuat Swansea merasa punya kesempatan meminjamnya. Apalagi mereka membutuhkan gelandang, setelah Jonjo Shelvey hengkang ke Newcastle United.

Allen belum tampil memenuhi harapan di masa Rodgers. Tapi performanya tampak meningkat di bawah Klopp. Walau jarang dimainkan, dia terus mencetak gol dalam dua penampilannya untuk Liverpool.

Satu gol dibuatnya saat melawan Arsenal di Premier League, kemudian satu gol saat laga ulangan Piala FA melawan Exeter City, pada Kamis, 21 Januari lalu. Golnya menginspirasi dua gol berikutnya, membuat Liverpool menang 3-0.