Liverpool Terancam Kehilangan Mane Hingga Akhir Musim

Sadio Mane Cedera

Topbola.net – Kemenangan Liverpool pada laga derby Merseyside beberapa hari lalu harus dibayar mahal kubu The Reds. Hal itu dikarenakan pemain pentingnya, Sadio Mane hingga saat ini masih urung menunjukan sembuh dari cederanya yang didapat pada laga yang berlangsung Sabut (1/4/2017).

Mane sejatinya mampu tampil gemilang dibabak pertama dengan sukses membuka keunggulan bagi Liverpool atas tim rival sekotanya itu. Namun, memasuki babak kedua ia harus ditarik keluar pada menit ke-57 karena mengalami cedera lutut akibat berbenturan dengan Leighton Baines.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengonfirmasi kalau keadaan pemain berkebangsaan Sinegal itu tidak begitu bagus. Namun Mane sempat mengatakan kalau ia berada dalam kondisi yang bagus dan cederanya tidak terlalu parah.

Setelah menjalani pemeriksaan pada Senin (3/4/2017), tim medis Liverpool belum bisa mengonfirmasi tingkat keparahan cedera Mane. Hal tersebut disebabkan karena otot sang pemain masih mengalami peradangan. Kondisi ini membuat Mane dikhawatirkan harus menepi dalam waktu yang cukup lama dan berpotensi hingga musim 2016-17 berakhir.

Cedera yang dialami Mane menambah daftar penghuni ruang perawatan Liverpool yang sebelumnya sudah diisi Adam Lallana, Jordan Henderson, Danny Ings dan Daniel Sturridge. Kehilangan Mane akan menjadi hal yang sangat merugikan untuk Liverpool.

Sepanjang kompetisi Premier League musim ini berlangsung, Mane sudah menyumbang 13 gol untuk Liverpool. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai top scorer sementara klub pada musim ini. Jurgen Klopp akan menyiapkan Divock Origi sebagai pengganti Mane selama sang pemain menjalani proses pemulihan.