Liverpool Siap Selamatkan Karir Walcott

Topbola.net – Liverpool disebut telah menyatakan siap untuk menjadi tim yang bakal menampung Theo Walcott untuk menyelamatkan masa depan karirnya. Pemain yang berposisi sebagai penyerang Arsenal asal Inggris itu dipersilahkan berpindah markas ke stadion Anfield.

Pemain asli Inggris itu memang sempat merasakan masa indah bersama Arsenal. Bergabung dari Southampton pada 2006, pemain berusia 27 tahun itu kerap jadi pilihan utama pelatih Arsene Wenger. Tapi, itu tidak berlangsung lama. Posisinya mulai tersisih selama tiga musim terakhir akibat hadirnya Alex Iwobi pada 2013.

Sekarang Walcott berevolusi menjadi pemain pelapis. Pada musim 2015/2016, dia merumput 28 kali di Liga Spanyol. Tapi, hanya 15 kali masuk starting line-up, dan cuma tampil penuh di dua laga.

Akibat kehilangan tempat di tim inti Arsenal, Walcott harus melupakan impiannya menemani The Three Lions di Piala Eropa 2016. Pelatih Roy Hodgson mencoretnya dan memasukan Jamie Vardy serta Marcus Rashford.

Situasi ini menyebabkan karir Walcott dalam bahaya. Itu yang membuat Liverpool mencoba mengulurkan tangan. The Reds mengajak Walcott memulai lembaran baru dengan menemani Jordan Henderson dkk.

Tim besutan Juergen Klopp itu diberitakan akan menyiapkan 25 juta pounds untuk memboyong Walcott dari Emirates Stadium. Sosok bernama lengkap Theo James Walcott itu juga bakal disodori gaji menggiurkan, yakni 120 ribu pounds per pekan.

Tawaran ini diharapkan dapat mengubah pendirian Walcott yang katanya masih ingin terus jadi anggota The Gunners. Tapi, Liverpool harus bergerak cepat. Sebab, West Ham United dan Olympique de Marseille juga meminatinya. (Sindonews)