Liverpool dan Juventus Penyumbang Pemain Terbanyak di EURO 2016

Topbola.net – Dari laporan media Calciomercato, hanya terdapat dua pemain AC Milan yang akan tampil bersama negaranya di ajang EURO 2016 Prancis nanti. Dua diantaranya adalah Mattia De Sciglio di skuat Italia dan Juraj Kucka di skuat Slovakia.

Namun Serie A tak perlu bersedih lantaran Milan masuk dalam urutan tim yang paling sedikit menyumbangkan pemainnya di Piala Eropa 2016 nanti, pasalnya masih ada nama klub besar seperti Juventus yang menjadi klub paling banyak dalam menyumbangkan pemain di Even bergengsi negara-negara benua biri tersebut.

Bersama dengan klub Liga Inggris Premier League Liverpool, Juventus tercatat telah mengirimkan 12 pemainnya untuk bermain di EURO 2016 nanti.

Sementara itu, Tottenham Hotspur (11) di urutan kedua, diikuti Manchester United (10), serta Bayern Munchen, Fenerbahce dan Barcelona (masing-masing 9 pemain). Real Madrid, yang baru menjuarai Liga Champions, diwakili delapan pemain, sama seperti Basel, CSKA Moscow, Arsenal dan AS Roma.

Milan jauh di bawah. Hanya dua pemain, Rossoneri sejajar dengan sederet klub lain, termasuk Sunderland, Marseille hingga Valencia.

 

(Bola.net)