Liverpool dan Dortmund Sama Berpeluang Besar

Topbola.net – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku puas dengan penampilan skuat asuhannya saat mengimbangi Borussia Dortmund 1-1. Meski begitu, Klopp merasa peluang lolos kedua tim masih sama besar.

Liverpool menyambangi Signal Iduna Park, Jumat (8/4/2016) dinihari WIB sebagai tim yang tidak diunggulkan. Akan tenamun, The Reds dapat memberikan perlawanan kepada Dortmund bahkan sempat unggul lebih dulu berkat gol Divock Origi di menit 36.

Namun, keunggulan Liverpool hanya bertahan sebentar. Tiga menit setelah kickoff babak kedua, kapten Dortmund Mats Hummels menciptakan gol balasan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan sampai laga rampung.

Dengan hasil ini, Liverpool layak untuk optimistis lolos ke semifinal. Statistik mencatat Dortmund selalu tersingkir di dua laga ketika berimbang 1-1 di leg pertama di kandang sendiri. Sementara Liverpool lolos di 11 dari 12 kesempatan di mana mereka seri di leg pertama di markas lawan.

Kendati begitu, Die Borussen punya rekor tandang yang cukup apik dengan hanya sekali kalah [lawan Krasnodar 0-1] dalam enam laga terakhirnya di Liga Europa. Oleh sebab itu, meski leg berikutnya tampil di depan pendukung sendiri, Dortmund tidak akan gampang ditaklukkan.

“Kami sudah melihat laganya, peluangnya masih 50-50. Dortmund tidak terlalu peduli di mana mereka akan bermain dan di mana mereka menciptakan gol. Tentu saja mereka masih dalam posisi yang sangat bagus,” ucap Klopp di situs resmi Liverpool.

“namun saya pikir sangat penting untuk kami untuk memperlihatkan wajah dari Liverpool ini. Banyak orang memikirkan tentang kemungkinan penampilan kami, dan mungkin mereka sekarang sedikit terkejut. Saya benar-benar senang dengan penampilan kami.”

“Gol tandang adalah hal bagus dan lebih baik daripada hasil 0-0, 100 persen lebih baik. namun kami harus menampilkan penampilan terbaik kami di leg kedua untuk lolos. Saat ini belum ada pemenang. Ini bagus untuk suporter dan untuk seluruh orang yang mencintai sepakbola. Laga berikutnya akan ketat dan saya menantikannya,” pungkasnya.