Liverpool Alami Kekalahan di Markas Swansea City

Topbola.net – Hasil tak mengenakan harus dialami Liverpool pada laga tandangnya ke Liverty Stadium markas kebangaan Swansea City, Minggu (1/5) malam WIB. Pada laga tersebut tim Merseyside Merah harus takluk dengan skor 3-1.

Pada kemenangan yang berpihak pada kubu Swansea, Andre Ayew menjadi pemain yang sukses mencetak dua gol bagi timnya pada menit 20 dan 67. Satu gol Swansea lainnya dicetak Jack Cork di menit 33. Liverpool hanya mampu mengemas satu gol melalui Cristian Benteke di menit 65.

Sementara dengan hasil skor ini membuat posisi tim asal kota Pelabuhan itu di zona Eropa terancam tergusur. Liverpool kini berada di peringkat ketujuh atau batas akhir zona Liga Europa dengan 55 poin dari 35 pertandingan atau terpaut satu poin dari Southampton di peringkat ke delapan.

Kedua tim masih membaca permainan lawannya di 10 menit pertama di babak pertama. Liverpool membuka peluang pertama ketika upaya tendangan voli striker Daniel Sturridge masih belum sempurna dan tidak membahayakan gawang Swansea.

Dua menit kemudian Swansea merespons melalui ancaman Ayew dan Sigurdsson yang bekerja sama di area kotak penalti. Namun. Kerja sama keduanya masih belum membahayakan gawang Liverpool. Ayew kembali gagal memanfaatkan peluang lantaran sepakannya masih melebar di menit 14.

Swansea membuka keunggulan di menit-20. Kegagalan Sturridge yang gagal menghentikan Ayew langsung dimanfaatkan pemain asal Ghana tersebut dengan menjebol gawang Liverpool.

Empat menit berselang, upaya Sturridge untuk mencetak gol penyeimbang masih dengan mudah diamankan kiper Fabianski.
Swansea menggandakan keunggulan di menit 33 melalui gol Jack Cork. Tanpa kawalan, Cork dengan mudah menaklukkan kiper kedua Liverpool. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Klopp menarik keluar Coutinho dan memainkan Benteke. Di 10 menit pertama babak kedua, Liverpool mampu menguasai bola namun serangan-serangan mereka masih dengan mudah dihalau pertahanan Swansea.

Kesabaran Liverpool membuahkan hasil di menit 65 ketika pemain pengganti Benteke mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Benteke berhasil meneruskan sepak pojok yang dilepaskan Ojo melalui tandukan kencang. Fabianski tidak sanggup menghentikan bola. 2-1 skor pun berubah untuk tuan rumah.

Namun demikian keunggulan itu berubah membesar. Psca tiga menit berselang, Aywe untuk kedua kalinya menjebol gawang Liverpool memanfaatkan umpan silang Montero. Skor 3-1 untuk Swansea.

Swansea makin percaya diri dengan keunggulan itu. Menit 79 Liverpool beruntung wasit tidak memberikan hadiah penalti setalah tangan Sturridge mengenai bola. Menit 88 Swansea nyaris mencetak gol keempat ketika tedangan Sugurdsson dari luar area penalti masih melebar.

Skor 3-1 untuk keunggulan Swansea bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.