advertise
advertise
advertise

Liverpool Akhirnya Pecat Brendan Rodgers

Topbola.net – Brendan Rodgers akhirnya resmi diberhentikan dari posisinya sebagai manajer Liverpool usai The Reds kembali meraih hasil imbang pada laga tandang menghadapi Everton yang digelar di Goodison Park Stadium akhir pekan ini.

Dipertandingan tersebut, Liverpool harus menerima hasil imbang dengan skor 1-1, setelah gol dari Danny Ings di menit ke 42 disamakan oleh gol dari Romelu Lukaku di menit ke 45. Derby Merseyside berlangsung dengan panas seperti biasanya, dengan dikeluarkannya enam kartu kuning kepada Lukaku, McCarthy, Barkley, Emre Can, Lucas Leiva serta Sakho.

Manajemen The Reds pun dikabarkan telah mencapai batas maksimal kesabaran mereka dengan performa Rodgers yang dianggap belum mencapai ekspektasi dari pihak pemilik klub, yang telah menghabiskan dana transfer untuk mendatangkan pemain baru mencapai angka 300 Juta Poundsterling selama tiga musim terakhir.

Dalam sebuah pernyataan melalui pihak pemilik Liverpool di Amerika Serikat, Fenway Sports Group, mereka menyatakan, “Kami sebagai pihak pemilik serta segenap jajaran direksi di Fenway Sports Group ingin menyatakan rasa terima kasih kami yang setinggi-tinggi nya kepada Brendan Rodgers atas kontribusi, kerja keras serta komitmennya bersama Liverpool sampai saat ini.

“Kami semua telah mengalami waktu yang sangat baik serta beberapa momen yang sangat membanggakan bersama dengan Rodgerssebagai manajer tim. Dan kami sangat percaya ia akan mengalami karir yang sangat luar biasa kedepannya didalam dunia sepak bola. Walaupun ini sebuah keputusan yang sulit untuk dilakukan, namun kami telah mengevaluasi bahwa ini adalah keputusan yang terbaik bagi kami untuk meraih kesempatan sukses di dalam pertandingan.

“Ambisi dan kemenangan adalah hal utama yang coba kami bawa kedalam Liverpool, dan kami percaya keputusan ini merupakan jalan yang terbaik bagi kami untuk mencapai apa yang menjadi target bagi kami selama ini. Perekrutan Manajer baru sedang kami lakukan saat ini, dan kami berharap akan membawa kabar baik bagi setiap elemen didalam klub dalam waktu beberapa hari kedepan.”

Dengan kepastian dipecatnya Rodgers dari posisi pelatih utama The Reds, beberapa nama pun mencuat menjadi kandidat untuk mengisi kekosongan posisi pelatih utama di Anfield. Beberapa nama seperti Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti yang dirasa akan sangat pantas menjadi sosok pemimpin bagi skuad Liverpool, namun dengan berkembangnya situasi, nama Garry Monk, Walter Mazzarri serta Steven Gerrard masuk kedalam kandidat pada saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + thirteen =