Live Score, Persebaya Taklukan Sriwijaya FC 1-0

Topbola.net – Slamet Nur Cahyo menjadi pahlawan bagi Persebaya United dipertandingan babak 8 besar Piala Presiden setelah golnya di sepuluh menit akhir babak kedua tak mampu dibalas oleh tim tamu Sriwijaya FC.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu. Persebaya yang awalnya kurang diperhitungan lantaran skuat yang dinilai masih dibawah tim tamu justru mampu memanfaatkan laga kandang mereka.

“Syukur Alhamdulillah kami bisa memanfaatkan peluang meski tercetak di akhir pertandingan,” ujar Pelatih Persebaya United Ibnu Grahan ketika ditemui usai pertandingan.

Pergantian Slamet Nur Cahyo yang masuk menggantikan Siswanto menit ke-72 mampu memecah kebuntuan tuan rumah melalui tendangan “first time” mendatar kaki kirinya yang bersarang di pojok kiri gawang yang dijaga Dian Agus.

Di pertandingan yang disaksikan sekitar 5.000 suporter tersebut, Persebaya yang tampil dengan kekuatan penuh gagal menunjukkan permainan impresif dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ibnu Grahan yang tidak ingin malu di kandang mencoba memasukkan pemain-pemain bertipe menyerang, seperti Fandi Eko Utomo, Hargianto, Rudi Widodo dan Slamet Nur Cahyo sendiri.

“Masuknya mereka membuat Evan Dimas seolah menemukan permainannya dan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas Persebaya mulai tampak,” ucap pelatih asli Surabaya tersebut.

Kendati tampil dalam tekanan, Sriwijaya FC yang dikomandani Titus Bonay beberapa kali memperoleh peluang emas, di antaranya Patrich Wanggai yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Persebaya Jendry Pitoy di menit 54.

Begitu juga dengan striker T.A Musafry yang berkali-kali tendangannya mampu diblok oleh barisan pertahanan tuan rumah.

“Kami hanya kurang beruntung pada pertandingan sore ini. Sebenarnya banyak peluang, tapi karena kurang tenang akhirnya gagal,” ungkap mantan bomber timnas Indonesia tersebut.