Lippi Sarankan Juve Tak Jual Pogba

Topbola.net – Mantan Allenatore Juventus, Marcello Lippi menilai akan sulit bagi Nyonya Tua untuk bisa kembali mendapatkan pemain seperti Paul Pogba. Oleh Karenanya pelatih berkaca mata itu mnyarankan agar mantan tim besutannya itu tak melepas sang pemain meski ada yang bersedia menebusnya dengan nilai mencapai 100 juta euro.

Melihat masa lalu, Pogba merupkan pemain yang bisa disebut selalu menjadi cadangan di Manchester United saat itu dengan tidak pernah memberikan kesempatannya untuk menunjukan kualitas sebenarnya. Hingga pada akhirnya Juve bersedia merekrut Pogba muda dan merubahnya menjadi salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

Melihat aksi bintang asal Prancis itu sekarang banyak tawaran yang kemudian datang ke meja transfer klub pemilik Pogba. Mulai dari mantan klubnya Manchester City, Barcelona, PSG, Real Madrid, dilaporkan siap untuk membayar harga pemain.

Namun menurut Lippi, menjual Pogba tak bagus untuk Juve. Seperti halnya ketika menjual Zidane pada tahun 2001 ke Real Madrid, mereka akhirnya tak mampu menemukan pemain sepertinya lagi setelah melepasnya.

“Haruskah Juventus menjual Pogba untuk uang 100 juta euro?” ucap Lippi pada Gazzetta dello Sport.

“Suatu hari I’Avvocato [mantan presiden Gianni Agnelli] mengatakan pada saya: ‘Marcello, saya punya kabar buruk, kita harus menjual Zidane tapi kita akan membeli pemain lain. Menurutmu, apakah kita bisa mendapatkan Zidane yang lain. Saya menjawab: ‘Tidak, tak ada pemain lain sepertinya,” kenangnya.

“Sejauh yang saya ketahui niatnya adalah mempertahankan [Pogba]. Itu akan menunjukkan ketangguhan khususnya agar bisa melaju ke Eropa,” ungkap pelatih sukses memberikan gelar juara dunia bagi Italia tersebut.