Lippi: Pirlo Masih Dibutuhkan Timnas Italia

Topbola.netEks pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi mengatakan Andrea Pirlo akan menjadi pemain penting untuk Italia pada Piala Eropa 2016 di Prancis musim panas mendatang. Gelandang yang memilih pindah dari Juventus ke New York City di MLS tersebut sebelumnya mendapat banyak kritik karena tak tampil bagus lawan Malta.

“Pirlo adalah orang bijak. Dia tahu kesempatannya untuk menjadi pemain inti di Juventus akan berkurang. Itu sebabnya ia memilih mencari pengalaman yang indah di New York demi bermain reguler,” kata pelatih berusia 67 tahun tersebut kepada Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Football Italia, Rabu (9/9).

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Lippi yakin Pirlo akan menjadi pemain kunci pada kejuaraan paling bergengsi di Benua Biru tersebut. Malahan, Lippi yakin, pemain berusia 36 tahun tersebut akan menemukan kembali permainan terbaiknya dan mendapatkan kembali kebugarannya.

“Anda akan melihat Pirlo akan menjadi pemain penting untuk Italia di Piala Eropa. Dia akan tiba pada bulan Juni dengan banyak energi dan antusiasme,” tambah Lippi.

Pirlo dihujani kritik setelah penampilan buruknya dalam laga melawan Malta beberapa hari lalu, meski Italia sukses meraih kemenangan 1-0. Alhasil, Pirlo tidak dimainkan saat Italia berhasil mengalahkan Bulgaria dengan skor 1-0. Padahal, menurut pelatih Antonio Conte, sosok Pirlo tidak seharusnya mendapatkan kritikan.