Lippi Mulai Terkesan dengan Penampilan Italia di EURO 2016

Topbola.net – Italia mampu membuktikan kelasnya menjadi salah satu tim berkelas di EURO 2016 dengan mampu menundukan generasi emas Belgia dengan skor 2-0. Berkat hasil yang ditorehkan kini banyak arah pandangan para pengamat yang berbelok arah tim besutan Antonio Conte itu.

Salah satu sosok yang memuji akan penampilan Italia adalah mantan pelatih Antonio Conte sendiri di Juventus, Marcello Lippi. Dari penilainnya, Italia kini sangat pantas jika difavoritkan bersama Jerman, Spanyol dan tuan rumah Prancis.

“Italia bermain hebat melawan Belgia dan dia (Conte) pantas mendapatkan pujian. Para pemain sudah tampil luar biasa dan membuktikan bahwa Italia tak bisa diremehkan meski dalam situasi sulit,” kata Lippi seperti dikutip Gazzetta.

“Mereka [Para pemain] dan Antonio Conte layak dipuji,” tambahnya.

“Selain Azzurri, saya lihat Prancis, Jerman, Spanyol dan Belgia juga bermain bagus. Meski kalah (lawan Italia), saya rasa Belgia akan bangkit.”

Lippi membawa Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006. Itu adalah prestasi tertinggi dalam karier kepelatihan Lippi.

“Sungguh menyenangkan bisa melihat pemain-pemain top seperti Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi dan Andrea Barzagli. Seperti di 2006, mereka memberi saya momen terbaik dalam karier saya.”

“Di Serie A, seiring globalisasi, tim-tim sekarang tidak memiliki banyak pemain Italia. Melihat 11 pemain asing melawan 11 pemain asing di liga, sayangnya, sekarang sudah jadi kebiasaan,” tambah mantan pelatih yang sukses memberikan satu gelar Piala Dunia bagi Italia itu.