Lippi: Belum Ada Tim yang Favorit Scudetto

Topbola.net -Ketatnya persaingan yang terjadi dipapan atas Liga Italia Serie A antara Napoli dan Juventus terus menjadi sorotan banyak pengamat sepakbola, tak terkecuali pelatih kawakan asal Negeri Pizza tersebut, Marcello Lippi. Menurut pelatih yang lama menangani Nyonya Tua itu menilai jika hingga saat ini belum ada tim yang favorit sebagai scudetto.

“Napoli dan Juve untuk Scudetto? Empat atau lima pekan lalu masih tim lain yang bersaing, mereka bisa saja kembali,” kata pelatih yang sempat mental ke Liga China itu sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (5/2/2016).

“Bahkan pertandingan antara Napoli dan Juventus tidak menentukan sebab masih banyak pertandingan lain. Juventus? Saya membuat lelucon jika mereka memberi jalan kepada lawan sejak awal musim setelah selalu menang di tahun-tahun sebelumnya. Tapi salah satu keuntungan didapat Napoli,” ungkapnya.

Napoli saat ini jadi pemimpin klasemen Liga Italia Serie A dengan poin 53 dari 23 pertandingan. Juventus membuntuti di posisi dua dengan terpaut dua angka.

Kedua tim sedang tampil beringas musim ini. Terutama Juventus, Si Nyonya tua merebut 13 kemenangan beruntun di liga meski sempat terseok-seok di awal musim.

Sedangkan Inter Milan yang sempat memimpin klasemen saat di awal musim, malah terus mengalami penurunan. Kekalahan atas Milan membuat anak asuh Roberto Mancini melorot ke peringkat empat.