Lionel Messi Ungkapkan Kesetiaan Pada Barcelona

Topbola.net – Iming-iming yang dilancarkan oleh beberapa klub besar terhadap Lionel Messi agar mau hengkang dari Barcelona memang kian menjadi-jadi ditambah lagi kontrak sang mega bintang Argentina yang baru saja memenangi trofi Ballon d’Or itu di Camp Nou akan berakhir pada musim panas 2018 mendatang. Hal tersebut lah yang membuat banyak tim tengah memperebutkan jasanya.

Dua yang paling gencar memburu sang striker adalah Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG). Kedua tim kaya raya itu disebut getol melakukan ragam tawaran menggiurkan kepada peraih lima gelar pemain terbaik dunia ini.

Meski banyak godaan menerpa, Messi menyatakan kesetiaannya kepada Barca. Bila pun suatu saat nanti tidak akan lagi memperkuat Blaugrana, maka ia tidak akan pernah bermain bersama tim Eropa lainnya.

“Seperti yang selalu saya katakan, Barcelona adalah rumah saya dan tempat saya ingin pensiun. Tapi saya hanya membicarakan soal karier Eropa,” kata dia dikutip dari France Football, Rabu (20/1).

Pemain 28 tahun ini berujar, dia tak akan bisa menaruh hatinya untuk membela panji tim lain di Eropa kecuali Barca. Tapi bila harus pulang ke negara asalnya, dia akan berpikir untuk mau memperkuat sebuah tim di Argentina.

“Saya tak keberatan bila harus bermain di Argentina. Saya meninggalkan negara saja sejak anak-anak. Saya ingin mengetahu seperti apa rasanya menajdi bagian dari sepak bola dalam negeri sendiri,” tambah Messi.