Liga Indonesia: Bali United Resmi Lepas Tujuh Pemain

Bali United

Topbola.net – Meski gelaran Liga 1 Indonesia baru saja usai, namun Bali United nampaknya sudah memiliki rencana besar untuk musim depan. Salah satunya adalah dengan menyeleksi pemain yang akan bertahan maupun dilepas diakhir musim.

Dari laporan Bola.com, manajemen tim berjuluk Lasakar Serdadu Tridatu itu telah resmi melepas tujuh pemain yang taka kan kembali memperkuat Bali United pada musim 2018. Tujuh pemain itu adalah Alfonsius Kelvan, Abdul Rahman, Jackson Tiwu, Steven Imbiri, Amrun Mubarok, Mahdi Albaar, dan Samsul Pelu.

Pengumuman terkait pelepasan pemain sendiri diumumkan oleh pihak manajemen klub dihari yang tidak bersamaan.

“Setelah melakukan komunikasi dengan tim pelatih, kami mengambil keputusan tidak memperpanjang kontrak atau melepas mereka,” kata Yabes Tanuri, CEO Bali United seperti dikutip di situs resmi klub.

Ketujuh pemain itu memang kurang bersinar sepanjang kompetisi musim 2017 karena jarang mendapat menit bermain. Khusus Amrun, Mahdi, dan Samsul, ketiganya bahkan dipinjamkan ke klub Liga 2 agar memiliki menit bermain.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, berharap setelah tak lagi bersama Bali United, karier pemain-pemain tersebut bisa lebih mengilap.

“Bali United ingin pemain yang dilepas bisa mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak di klub lain. Apalagi mayoritas dari mereka masih berusia muda. Jadi saya rasa kesempatan mereka untuk berkembang sangat terbuka. Kami tetap doakan semoga kesuksesan selalu menyertai mereka,” kata Widodo.