Lewandowski Ucapkan Selamat Aubameyang Jadi Topskorer

Topbola.net – Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya mampu unggul dalam persaingan dipapan top skorer Bundesliga Jerman musim 2016-17. Menariknya kepastian itu sendiri harus terjadi pada menit-menit terakhir laga pamungkas kompetisi musim ini.

Memang untuk persaiangan untuk tim sebagai juara Bundesliga sudah tak terjadi lagi setelah sebelumnya Bayern Munchen memastikan gelar tersebut dibeberapa pekan lalu. Namun meski demikian persaiangan untuk menyabet gelar sebagai pencetsk gol terbanyak masih terus berlangsung jelang laga terkahir dini hari tadi.

Kondisi tersebut terjadi antara Aubameyang dan Lewandowski yang terus memperbutkan gelar topskorer musim ini atau Torjagerkanone. Sebelum laga berlangsun Lewandowski telah memimpin dengan 30 gol, unggul satu gol dari Aubameyang.

Baca juga: Lewandowski Ingin Cetak Gol Terbaik Dilaga Terakhir Musim Ini

Pada kondisi ini sejatinya peluang bomber Polandia untuk jadi topskorer sangat terbuka lebar karena Bayern Munich “hanya” menjamu Freiburg di kandang sendiri, sementara Dortmund menghadapi Werder Bremen.

Tapi ketika 90 menit laga tuntas, Aubameyang akhirnya memenangi duel dengan Lewandowski untuk gelar topskorer musim ini. Aubameyang bikin dua gol dalam kemenangan Dortmund dengan skor 4-3, sementara Lewandowski tak bikin satu gol pun.

Alhasil Aubameyang mengumpulkan 31 gol, unggul satu gol dari Lewandowski yang gagal mempertahankan gelar topskorernya musim lalu. Kemenangan itu juga memastikan Dortmund finis tiga besar sekaligus lolos ke fase grup Liga Champions.

Meski gagal namun Lewandowski dengan legowo menerima kekalahannya semabri mengicapkan selamat kepada Aubameyang yang telah berhasil meraih gelarnya pada musim ini.

Sementara bagi Aubameyang ia sangat bersyukur dengan hasil yang telah ia capai pada akhir musim ini.

“Torjagerkanone berarti besar untuk saya. Ini usaha yang luar biasa dari seluruh tim,” ujar Aubameyang seperti dikutip Soccerway.

“Saya berterima kasih kepada semuanya: staf kepelatihan, rekan-rekan setim, dan semua orang yang bekerja untuk klub ini. Ini sungguh hebat,” sambungnya.

Bagi Aubameyang, ini adalah gelar topskorer pertamanya sejak bermain di Bundesliga dan menyamai catatan eks pemain Dortmund , Lothar Emmerich, yang mencetak 31 gol di musim 1965/1966 dan 1966/1967.