Lewandowski Tak Tertarik Dapatkan Gelar Ballon d’Or

Topbola.net – Mendapatkan anugerah penghargaan pemain terbaik sejagad seperti Ballon d’Or mungkin menjadi impian semua para aktor lapangan hijau. Namun hal itu ternyata tak berlaku bagi bomber andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Ya, bagi pemain yang telah mengoleksi 15 gol dalam 16 pertandingan Bundesliga musim ini serta tujuh gol di Liga Champions dan satu di DFB Pokal. Namun, punggawa tim nasional (timnas) Polandia ini tak terpilih dalam tiga besar penghargaan tersebut. Gelar pemain terbaik sejagat ini sendiri dimenangkan oleh bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Saya senang menjadi bagian para pemain terbaik seperti mereka. Saya semakin membaik sejak saya bergabung dengan Bayern. Tapi saya akui, bahwa saya tidak pernah tertarik dengan Ballon d’Or,” papar Lewandowski seperti dikutip dari Telefoot.

Terkait rumor tentang ketertarikan Paris Saint-Germain pada dirinya, sang pemain menyatakan merasa terhormat dan masih fokus di klubnya saat ini. “Sebuah kehormatan jika orang-orang PSG berbicara tentang saya. Tapi saya masih berkonsentrasi pada pekerjaan saya di sini di Bayern,” tambah pemain yang baru saja menyabet gelar atlet Polandia 2015 tersebut.