advertise

Leicester City Resmi Berpisah dengan Ranieri

Topbola.net – Selesai sudah kebersamaan juara bertahan Leicester City bersama manajer yang musim lalu sukses memberikan gelar bergengsi Inggris Premier League, Claudio Ranieri menyusul keputusan dewan petinggi tim yang memecatnya baru ini.

Pelatih berkebangsaan Italia itu tentu telah memberikan jasa besar bagi The Foxes dengan mampu menyumbang sat gelar yang tak dibayangkan sebelumnya sekaligus pertama sejak 133 tahun berdirinya klub tersebut.

Kali ini keputusan petinggi klub memecat eks pelatih Juventus dan Chelsea itu lantaran ingin menyelamatkan tim dari ancaman degradasi musim depan.

Dalam pernyataan yang dilontrakan oleh pihak klub menyebutkan jika Leicester City tak pernah meragukan bahwa Ranieri adalah pelatih terbaik yang pernah dimiliki. Namun keputusan sulit harus diambil untuk menyelamatkan Leicester dari degradasi di 13 laga tersisa musim ini.

“Ini adalah keputusan paling sulit yang harus kami ambil selama hampir tujuh tahun King Power mengambil alih kepemilikan Leicester City.  Tetapi kami berkewajiban menempatkan kepentingan jangka panjang klub di atas semua rasa sentimen pribadi, tak peduli sekuat apapun perasaan itu,” demikian pernyataan wakil presiden Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

“Claudio telah memberikan kualitas luar biasa. Kemampuannya dalam melatih, kekuatan dalam memberikan motivasi dan melakukan pendekatan yang merefleksikan pengalamannya yang ia berikan pada Leicester City. Kehangatan, pesonanya dan kharismanya telah membantu kami mengubah persepsi terhadap klub dan mengembangkan profil kami ke kancah global. Kami akan selalu berterima kasih atas apa yang telah ia capai bersama kami.”

“Kami tak pernah mengharapkan prestasi musim lalu akan terulang lagi musim ini. Memang, bertahan di Premier League adalah target satu-satunya sejak awal musim. Tapi sekarang kami harus berjuang mencapai target tersebut dan kami merasa perlu memaksimalkan kesempatan di 13 pertandingan tersisa.”

Selain melepas Ranieri, Leicester City juga melepas sejumlah staf pelatih termasuk Paolo Benetti dan Andrea Azzalin.

Leicester sendiri saat ini tengah berada di peringkat 17 hanya berjarak satu poin dari zona degradasi akan menghadapi Liverpool pada pertandingan selanjutnya. Dalam pertandingan tersebut, Jamie Vardy dkk. akan didampingi asisten pelatih Craig Shakespeare. Untuk selanjutnya, staf pelatih tim utama Mike Stowell akan ditunjuk sebagai kepala pelatih sementara hingga mendapatkan pelatih baru.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + sixteen =