Legenda Sepakbola Italia, Cesare Maldini Meninggal Dunia

Topbola.net – Kabar duka datang dari persepakbolaan Italia, dimana legenda sepakbola negeri Pizza, Cesare Maldini meninggal dunia di umur 84 tahun, Minggu (3/4/2016).

Cesare tak lain adalah ayah dari Paulo Maldini menjadi bintang untuk klub yang sama AC Milan ditahun 1960-an. Ketika itu,Milan dibawanya memenangkan empat gelar Serie A dan Piala Champions 1962/63.Cesar juga pernah melatih Milan pada periode 1972-1974.

Di level tim nasional, Cesare pernah melatih Italia di Piala Dunia 1996. Ketika itu, sang putra tampil sebagai kaptennya. Cesar juga pernah melatih timnas Paraguay di Piala Dunia 2002.

“Selamat jalan Dear Cesare. Hari ini, dunia kehilangan seorang tokoh hebat. Dan, kami semua kehilangan salah satu halaman sejarah kami,” demikian pernyataan duka cita yang dirilis manajemen Milan.

Dalam pernyataan tersebut, manajemen Milan juga menyatakan rasa bela sungkawa mereka kepada keluarga mendiang Cesare Maldini. “Seluruh keluarga besar Milan, semoa orang dan tokoh-tokoh Milan menyatakan duka cita yang mendalam untuk Nyonya Maldini, anak-anaknya serta cucunya,” demikian pernyataan Milan. (Liputan6)