Legenda Prancis: Giroud Tak Layak Jadi Cadangan di Arsenal

Topbola.net – Legenda timnas Prancis, Christopher Dugarry menilai jika seharusnya Arsenal tak terus menjadikan Olivier Giroud sebagai pemain cadangan.

Bomber andalan Les Blues di ajang Euro 2016 kemarin itu kerap harus bersedia menghangatkan bangku cadangan lantaran ia telat bergabung dengan tim saat liburan musim panas usai membela Prancis di Euro.

Dugarry pun mengatakan kepada SFR Sport terkait dengan Giroud: “Ia terbiasa dengan hal tersebut. Sejak ia bermain di Ligue 1, selalu ada pertanyaan apakah ia memang pantas mendapatkan tempatnya di sana. Ia memiliki profil tertentu. Apakah profil itu cukup untuk memenangkan gelar juara di level tertinggi? Itu tergantung keputusan pelatih.”

“Apa yang saya suka dari dia adalah ia pemberani. Ia jarang mengecewakan, apapun yang dikatakan oleh banyak orang. Ia bukan pemain spektakuler, saya tidak bisa katakan saya menikmati caranya bermain.”

“Namun dia efektif. Dan Wenger tidak tahu juga apa yang ia inginkan. Kadang ia memainkan Perez, kemudian Sanchez, dan kemudian Welbeck, dan Walcott. Arsene sedikit bingung, dan tidak heran jika sang pemain juga mengalami hal serupa,” tambahnya.