Legenda Prancis Kagumi Penampilan Italia di Euro 2016

Emmanuel Petit

Topbola.net – Italia mampu menunjukan kualitasnya sebagai tim besar di even Euro 2016 ini meski pada awalnya tak banyak yang memperhitungkan jika armada yang telah dipersiapkan Antonio Conte itu mampu berbicara banyak di even paling bergengsi negera-negara di Eropa tersebut.

Bahkan ada sebagian berpendapat jika komposisi pemain Italia saat ini adalah yang terburuk dalam sejarah persepakbolaan tim Negeri Pizza meski pada akhirnya hasil permainan diatas lapanganlah yang mampu menjawabnya.

Terkait akan keberhasilan Italia melaju kebabak 8 besar Euro tahun ini tak lepas dari perhatian legenda timnas Prancis, Emmanuel Petit, mantan pemain timnas Prancis di tahun 2000-an, yang menyukai cara bermain Italia saat ini.

“Saya mengagumi Italia, mereka grup yang sangat padu. Mereka tidak memainkan Catenaccio (permainan bertahan grendel), mereka tim yang ekslosif,” ujar Emmanuel Petit.

“Mungkin barisan pertahanan mereka tidak menekan ke depan, tetapi mereka seperti bencana Tsunami saat menyerang,” tambah pemain yang turut memberikan gelar juara dunia bagi Les Blues di tahun 1998 tersebut.