Legenda Liverpool Ingin Klopp Tetap Bertahan

Jurgen Klopp

Topbola.net Inggris Premier League, menurunnya performa Liverpool dibeberapa pekan terakhir telah menimbulkan berbagai reaksi jika kursi kepelatihan yang saat ini tengah ditempati oleh Jurgen Klopp tengah memanas.

Beberapa pihak menilai jika pelatih berkebangsaan Jerman itu sudah saatnya meninggalkan Anfield Stadium lantaran mencatatakan statistik terburuk bagi The Reds sejak tahun 1964 lalu, dan terbaru Liverpool baru saja takluk dengan skor telak 4-1 dari Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin.

Hasil itu membuat klub Merseyside Merah pun saat ini sedang berada diposisi papan tengah yakni peringkat sembilan di Liga Inggris dan juga kebobolan 16 gol dari sembilan laga.

Namun sebagian pihak memiliki penilaian tersendiri dengan hasil yang diterima The Reds pada awal-awal musim ini. Seperti sebuah penilaian yang dimiliki oleh legenda tim, Graeme Souness. Ia menyebutan jika sangat mendukung kinerja Klopp dan berharap sang pelatih akan bertahan lebih lama lagi bersama tim.

Souness menambahakan jika Klopp sejatinya merupakan pelatih yang mampu membangun tim dan melatih sebuah skuad dengan hati. Karena itu, tim asal Liverpool itu harus sabar dan memberikan waktu kepada mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Jika ada seseorang yang bisa menjamin Liverpool bisa mengakhiri musim di peringkat empat besar, saya tentu akan mendatangkannya saat ini juga andai saya adalah seorang manajer Liverpool,”ujar Souness seperti dikutip dari Sky Sport, Jumat (27/10/2017).

“Liverpool harus tetap bersama Klopp. Ia bagus dan cocok untuk Liverpool. Klopp adalah pria yang penuh gairah. Klopp selalu melatih dengan hati. Liverpool pun harus memberi Klopp waktu,”tuntasnya.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat sembilan Liga Inggris. Mereka baru mengumpulkan 13 poin dari sembilan laga, pada pekan ini The Reds bakal menjamu Huddersfield di Anfield Stadium, tentu magis Klopp bakal diuji di laga ini.