Legenda Arsenal Prediksikan MU Bakal Taklukan City

Topbola.net – Tim kaya Inggris Premier League, Manchester United disebut benar-benar akan jadi kandidat serius gelar juara Premier League musim ini, jika berhasil mengalahkan Manchester City di akhir pekan.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Paul Merson, yang tak lain adalah legenda Arsenal yang kini menjadi pengamat dan kolumnis sepakbola, menjelang derby Manchester di Old Trafford, Minggu (25/10/2015).

City sejauh ini bercokol di puncak klasemen dengan keungulan dua poin atas MU. The Citizens juga sudah memenangi empat dari lima derby Manchester terakhir lawan MU di Premier League.

Akan tetapi, Merson mengaku terkesan dengan cara MU bangkit dari kekalahan 0-3 atas Arsenal dengan kemenangan berkat skor serupa atas Everton akhir pekan lalu.

“Sebuah kemenangan dalam derby akan bermakna besar untuk United,” kata Merson pada Sky Sports News HQ.

“Mereka memiliki bulan yang berat dan memulai dengan kemenangan bagus di markas Everton. Jika mereka bisa menggalahkan Manchester City maka mereka akan menjadi kandidat serius dalam perebutan gelar juara.”

“Saya tidak melihat Man United akan kalah dalam pertandingan ini,” ucapnya memprediksi.

Kini The Citizens, belum pernah lagi mencatatkan clean sheet sejak 12 September, membuat gawang tim Manuel Pellegrini itu rutin jebol dalam delapan pertandingan di seluruh ajang pada periode ini.

Dalam dua pertandingan terakhir, kapten City Vincent Kompany didudukkan di bangku cadangan dengan Pellegrini lebih memilih pasangan Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi untuk mengawal lini belakang.

Ada perdebatan mengenai siapa yang akan mengawali pertandingan lawan MU di posisi bek City, tetapi Merson menilai Kompany mesti tampil sedari awal jika City hendak meredam daya dobrak MU.

“Saya melihat mereka (Man City) lawan Sevilla (di Liga Champions) dan kemudian mereka terlihat seperti sedang bermain lawan Bournemouth–tanpa maksud merendahkan Bournemouth,” ujar Merson.

“Mereka membuat pertandingan jadi sedemikian terbuka dan kalau mereka melakukannya lawan Man United maka mereka bisa jadi bulan-bulanan. Mereka harus sedikit lebih taktis dan bukannya bermain dengan cara ‘kamu menendang bola, kami juga menendang bola’.”

“Jika Anda merupakan seorang penggemar Man United, Anda akan gembira sekali jika Kompany tak bermain karena dua bek tengah (City) kacau sekali di hari Rabu. Mereka akan memberi peluang untuk Man United,”