Lazio vs Juventus, Elang Ibukota Kantongi Catatan Buruk

Topbola.net – Jelang laga lanjutan Liga Italia Serie A antara Lazio vs Juventus pada pekan ke-15, dimana catatan buruk dikantongi Elang Ibukota.

Baca juga: Prediksi Lazio vs Juventus 5 Desember 2015

Catatan pertemuan dalam lima tahun terakhir, Lazio hanya sekali mengalahkan pasukan tim Kuda Zebra. Bahkan pada musim lalu tim yang bermrkas di Roma itu dibuat tak berkutik dengan takluk 0-3 saat tampil di markasnya sendiri. Fakta tersebut tentunya jadi ancaman tersendiri untuk Lazio yang memiliki misi menembus zona Liga Europa.

Saat ini Lazio masih bertengger di peringkat 10 klasemen. Tim asuhan Stefano Pioli menggenggam 19 poin, selisih lima angka dengan Juventus yang duduk di posisi lima. Jika kalah lagi, Lazio bakal lebih sulit untuk mewujudkan ambisinya. Sebab poin mereka bisa disusul Udinese, Empoli, Chievo, Sampdoria dan juga Genoa.

Di sisi lain, Juventus berada dalam kepercayaan diri tinggi. Selain unggul head to head, Juve juga memiliki catatan positif yang berasal dari lima laga terakhirnya. Skuat besutan Massimiliano Allegri menang empat kali dan imbang sekali. Berkat kegemilangannya itulah Juve perlahan menjauh dari papan bawah klasemen yang sempat mereka huni pada awal kompetisi.

Jika menang, Juve berpeluang naik ke posisi empat. Namun bila sebaliknya, Si Nyonya Tua terancam digusur Sassuolo dan juga AC Milan.

Prediksi susunan pemain Lazio vs Juventus:

Lazio (4-2-3-1): Marchetti; Gentiletti, De Vrij, Radu, Basta; Biglia, Parolo; Candreva, Felipe Anderson, Lulic; Đorđević

Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Marchisio, Padoin, Pogba; Cuadrado, Morata, Dybala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eleven =